Ahmad Dhani : Tuntutan Aku Jangan Lebih Dari Ahok!

By | Oktober 17, 2019

Musisi Ahmad Dhani yang sedang terlibat masalah ujaran kebencian bakal menghadapi sidang pembacaan tuntutan pada 19 November 2018. Dhani juga meminta kepada jaksa penuntut umum supaya tuntutannya tidak lebih tinggi daripada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Seperti kita tahu, beberapa tahun kemudian masalah Ahok menciptakan heboh satu Indonesia dengan perkataanya yang dianggap menghina salah satu kepercayaan di Indonesia.

“Saya boleh memohon kepada JPU, Pak Hakim? Saya mohon kepada JPU supaya tuntutannya jangan lebih daripada Ahok,” ujar Ahmad Dhani dikutip dari¬†Detik.

Permintaan Dhani untuk tidak dituntut lebih usang dengan alasan, supaya dapat menginspirasi banyak orang. Menurut dia, tidak adil apabila kasusnya ini mendapat tuntutan lebih berat dari pada masalah ahok. Apabila itu terjadi, itu sama saja telah mengcoreng aturan di Indonesia.

“Saya minta kepada jaksa supaya menuntut aku jangan lebih dari Ahok, alasannya Ahok lebih berat. Masa Ahok sudah bikin heboh se-Indonesia hingga jutaan orang tiba ke Jakarta hanya untuk tuntut Ahok, (lalu) aku dituntut lebih dari Ahok, kan nggak mungkin. Secara kebijaksanaan itu kan menghina kebijaksanaan aturan Indonesia,” tutur Dhani.