Khabib : Persamaan Aku Dan Muhammad Ali, Kami Sama-Sama Muslim.

By | September 11, 2019

Petarung MMA Khabib Nurmagomedov tak sungkan-sungkan menyamakan dirinya dengan mendiang Muhammad Ali sebagai petarung muslim di arena berbeda. Karena Muhammad Ali yaitu seorang petinju, bukan petarung seni bela diri adonan macam Khabib.

Ia pun merasa bahagia alasannya yaitu timbulnya pendapat dari sebagian orang yang menganggap dua sosok ini sama. Tetapi Khabib sendiri merasa tidak sepenuhnya ibarat dengan sang idola, karena usaha Muhammad Ali diyakini lebih keras dari apa yang ia alami sekarang.

“Dia bertarung lawan rasialisme. Pengalaman hidup yang ia alami lebih sulit. Saya bahkan tidak benar-benar bersahabat dengan tingkat kemampuan dia,” ujar Khabib ibarat yang dikutip dari wawancara dengan Bein Sport.

“Saya menyaksikan banyak dari wawancara beliau sepanjang hidup saya. Saya tidak akan percaya jikalau ada orang yang menyebut aku setingkat dengan Muhammad Ali. Ali yaitu seorang muslim, aku juga. Itulah kesamaannya,” pungkasnya.

Di sisi lain, Khabib menyatakan harapannya supaya bisa bertarung melawan petinju Paman Sam Floyd Mayweather Jr. sebanyak dua kali. Seperti diketahui bahwa petarung asal Rusia ini menanantang Mayweather Jr, duel tersebut pun demi menunjukan siapa ‘raja’ sebenarnya dalam ring tinju atau oktagon.

“Saya pikir pertarungan lawan Floyd akan menyenangkan para penonton. Itu akan menjadi pertarungan yang anggun bagi saya. Pertarungan itu terlihat ibarat berebut gelar petinju yang terbaik sepanjang masa,” kata Khabib.

“Dia (Mayweather Jr.) belum kalah sekali pun. Saya pikir pertarungan ini akan menjadi adil bila digelar sebanyak dua kali. Satu kali di ring (tinju), dan satu lagi di sangkar (MMA),” katanya menambahkan.