Indonesia Masih Belum Bisa Berada Di Piala Dunia

By | Agustus 2, 2019

Kandas sudah untuk melihat para petarung Garuda Muda untuk tampil di Piala Dunia U-20 di Polandia 2019. Pasalnya dalam tubruk perempat final kala menghadapi Timnas U-19 Jepang, Timnas U-19 Indonesia harus takluk 2-0 sehabis 2 x 45 menit waktu dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Lawan berat Jepang harus dihadapi oleh Indonesia apabila ingin lolos ke Piala Dunia, tapi pemain Jepang jauh lebih tangkas dan terampil dibanding Indonesia.

Sejak pluit tanda pertandingan awal dibunyikan pun, Indonesia harus keteteran menahan serangan Tim Samurai Biru Muda yang sudah dominan. Pada menit ke-40 Higashi Shunki balasannya memecahkan kebuntuan dengan sepakan yang bersarang di pojok kiri gawang Riyandi. Kedudukan 1-0 pun bertahan sampai turun minum. Di babak kedua Indonesia coba tampil lebih kreatif dengan membangun alur serangan untuk merangsek ke kotak penalti. Tendangan Lutfhi Kamal ternyata hanya mampir tipis di gawang Jepang.

Hujan deras pun turun mengguyur Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan. Alih-alih terus menyerang demi menyamakan kedudukan ternyata Indonesia kembali kebobolan di menit ke-70 lewat sepakan Taishei Miyashiro. Tertinggal dua gol Indonesia coba tampil lebih agresif, sayang sejumlah peluang tak ada yang bisa direalisasikan menjadi sebuah gol. Keunggulan Jepang 2-0 pun menjadi hasil negatif. Dan lagi-lagi Indonesia masih tetap harus bermimpi untuk berada di pentas Piala Dunia. Terus semangat Garuda!