Suarez Hat-Trick, Real Madrid Tercabik-Cabik

By | Juli 29, 2019

Sepeninggalan Cristiano Ronaldo ke Juventus, Real Madrid menyerupai mempunyai kesulitan dalam meraih kemenangan. Hal ini pun terjadi paka tabrak El Clasico jilid I di demam isu 2018/019, di mana Real Madrid harus kalah 1-5 dari Barcelona. Luis Suarez menjadi momok bagi lini pertahanan Real Madrid, dengan menceploskan tiga gol sekaligus. Suarez hampir saja mencetak Quat-trick andai saja mistar gawang tak menyelematkan gawang Real Madrid.

Di pembuka tabrak pada menit ke-10 Philipe Countihio berhasil menyalakan dentuman pesta golnya sebelum digandakan Suarez 20 menit lalu dari titik putih. Real Madrid coba keluar dari tekanan namun hanya sebiji gol yang bisa dicetak oleh Marcelo, itu pun belum bisa menutup rasa aib tim ibu kota yang nantinya menjadi bulan-bulanan. Benar saja Suarez tampil menggila di tabrak tersebut dengan sundulan di menit ke-76 dan bola chop di menit  ke-83. Barcelona nampaknya masih ingin menghabisi Real Madrid dengan gol dari Arturo Vidal di menit ke-87.

Dengan hasil ini melebarkan jalan Barcelona untuk nyaman di puncak klasemen La liga dengan 21 poin dari 10 tabrak yang dilakoni, sedangkan Real Madrid harus nyaman berada di posisi ke sembilan dengan 14 poin. Meskipun gres pekan kesepuluh, Real Madrid harus berbenah bukan mustahil ia tidak bisa melekat Barcelona, bahkan sang juara 13 kali Liga Champions tersebut pun sanggup terdepak dari perebutan slot ke Liga Champions.