Koneksia Asia Tenggara, Timnas U-19 Thailand Meminta Proteksi Masyarakat Indonesia Dikala Menghadapai Timnas U-19 Qatar Di Gbk

By | Juli 17, 2019

Satu lagi wakil Asia Tenggara yang lolos ke Babak Perempat Final Piala Asia U-19, yaitu Timnas Thailand U-19 sesudah berhasil mengalahkan Timnas Korea Utara U-19 dengan skor tipis 2-1. Hasil ini pun mengantarkan tim Gajah Putih bau kencur ini menjadi runner-up Grup B. Pada langgar lanjutan, nantinya Timnas U-19 Thailand akan menghadapi Timnas Qatar U-19 karena Qatar keluar sebagai juara grup A. Menyambut keberhasilan tersebut, Thailand pun senang. Namun ada satu seruan yang diingkan Thailand terutama untuk masyarakat Indonesia.

“Kepada seluruh sobat Indonesia, mohon, pertandingan selanjutnya Thailand akan bermain di GBK pada pukul 16.00 sebelum pertandingan Indonesia. Kami akan berterima kasih kalau kalian sanggup hadir di GBK mendukung pemain kami (Thailand).” Mari kita menuju Piala Dunia bersama,” tulis akun @thaifootballs.

Kemesraan dua suporter ini memang terjalin semenjak lama. Apalagi ketika Piala AFF U-19 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidiorjo beberapa waktu lalu. Apabila bung resah dengan seruan ini, jangan khawatir. Mereka (Thailand) meminta hal tersebut sebab pertandingan Thailand akan digelar sebelum pertandingan Indonesia melawan Jepang di SUGBK. Sehingga masuk nalar bagi Thailand untuk meminta derma dari supporter Indonesia. Semoga dua negara ASEAN ini sanggup berlaga di Piala Dunia U-20 di Polandia Tahun Depan.