Fakhri Husaini Pernah Didatangi Pejabat Yang Meminta Anaknya Masuk Ke Timnas U-16, Namun Beliau Menolak Dengan Hebat!

By | Juni 27, 2019

Istilah pemain titipan memang bukan diam-diam umum, segelintir orang yang berkuasa biasanya meminta untuk memasukkan anaknya untuk sanggup bergabung dengan Timnas tanpa melaksanakan seleksi. Bahkan bisa juga seleksi diikuti atas dasar formalitas. Mengenai pemain titipan, pelatih timnas Indonesia U-16 Fakrhi Husaini mempunyai kisah dikala ia ditelpon seorang pejabat yang meminta anaknya dimasukkan ke Timnas U-16 sebagai anak asunya. Ditengah kesibukkanya mencari bibit-bibit muda, ia pun menolak dengan tegas ajakan tersebut.”

“Titipan dari siapa tidak perlu aku sebut. Tapi aku pernah ditelepon (saat berada) di tengah lapangan oleh orang yang punya jabatan untuk menentukan anaknya,”  kata Fakhri Husaini dikutip dari Bolasport.com.

Fakhri tidak hanya menolak, namun juga menjelaskan bahwa yang ia cari ialah bibit-bibit muda yang berkualitas. Tidak penting latar belakang pemain tersebut menyerupai apa, sebab yang diharapkan sebuah tim ialah pemain ahli yang bisa berjuang membawa nama garuda di dada.

“Saya sampaikan ke dia, bisa masuk atau tidak itu bukan sebab jabatan bapak. Di sini bukan cuma anak bapak. Ada anak petani, ada anak nelayan, ada anak pedagang. Dia hanya bisa masuk kalau memang ia layak masuk,” ujarnya.

Pelatih kelahiran Aceh ini pun menyatakan kalau pemain yang dipilih pada turnamen Piala Asia U-16 kemudian tidak ada satu pun pemain titipan! semuanya murni dipilih dengan hasil kerja kerasnya ke pelosok dan seluruh pulau di Indonesia untuk menemukan pemain-pemain terbaik.

“Pantang bagi aku menentukan pemain titipan sebab aku harus mengorbankan satu anak yang layak masuk,” tutur Fakhri.